Tulisan Jalan

Selamat Belajar Membuat Blogspot

Sabtu, 22 Desember 2012

PENJAGA MALAM

KAJIAN TEKNIS MENGAPA PERLU SATPAM JAGA MALAM SEKOLAH
1. Memiliki rasa aman merupakan kebutuhan dasar manusia. Sebuah lembaga/institusi pendidikan juga sangat membutuhkan rasa aman untuk dapat menjalankan peran dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat.
2. SD Negeri Tanjungsari memiliki aset yang nilainya tidak sedikit, baik berupa barang-barang elektronik, peralatan pembelajaran maupun gedung dengan segala peralatan dan kelengkapannya. Semua aset tersebut perlu dijaga dari segala pencurian dan pengrusakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
3. Tindak kejahatan pencurian dan pengrusakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dilakukan pada sembarang waktu termasuk bisa terjadi pada malam hari. 4. Walaupun SD Negeri Tanjungsari terletak dekat dengan Kepolisian Polres Pekalongan, namun SD Negeri Tanjungsari mempunyai pengalaman buruk, yaitu pada malam hari tanggal .................2010 pernah disantroni pencuri, sehingga mengalami kerugian sampai puluhan juta rupiah, kerugian itu berupa telah raibnya peralatan elektronik berupa organ musik, gitar dan dua buah CPU komputer.
5. Mengantisipasi agar kejadian pencurian tersebut tidak terulang kembali, maka SD Negeri Tanjungsari membutuhkan keberadaan Petugas Satpam Jaga Malam.
6. Adanya seorang warga masyarakat yang bersedia menjadi relawan Petugas Satpam Jaga Malam. Warga tersebut berdomisili tidak jauh dari lingkungan SD Negeri Tanjungsari dan mempunyai dedikasi serta kepribadian yang baik sehingga layak sebagai Relawan Petugas Satpam Jaga Malam SD Negeri Tanjungsari.
7. Keberadaan Relawan Satpam Jaga Malam tidak membebani APBS termasuk keuangan BOS, karena segala biaya yang timbul akibat adanya Relawan Satpam Jaga Malam ditanggung oleh Komite Sekolah.
Kajen, 30 November 2012
Kepala SD Negeri Tajungsari
Sarono Budi, S.Pd
NIP. 19611228 198201 1 001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar